TOKO PLASTIK PERTANIAN

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung

Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung - Hallo sahabat Toko Pertanian dan Perkebunan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Karung Beras, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung
link : Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung

Baca juga


Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung


Sekarang ini membeli beras memang bukan perkara yang mudah. Apalagi membeli beras dalam karung, Seperti pepatah jangan membeli kucing dalam karung. Penting untuk diketahui, kemasan beras karung yang baik biasanya memang menarik pembeli untuk memilihnya. Apalagi kalau kita membeli pada tempat-tempat seperti supermarket kita tidak bisa mengecek kualitas beras Tetapi hanya bisa membaca keterangan yang tercantum di dalam karung berasnya atau kemasannya. Tetapi memang kualitas beras yang masuk pasar modern harusnya sudah mengalami test kualitas dahulu sehingga kebanyakan kualitas berasnya sesuai dengan  harga & keterangan di karungnya biasanya juga sudah berlabel SNI di dalam karung kemasannya.

Pernah terjadi kasus terbaru, beras dari Bulog untuk rakyat miskin ternyata dipindahkan ke dalam karung dengan tulisan kualitas beras bagus. Tentu saja harganya jauh lebih mahal dari beras yang seharusnya. Tentu saja ini sangat merugikan konsumen. Konsumen tertipu dengan kemasan karung yang menarik ternyata kualitas barangnya jauh dari yang ditawarkan.

Lalu bagaimanakah supaya kita tidak tertipu atau minimal apa yang kita beli antara kemasan karungnya dengan isinya sesuai mungkin ini ada sedikit langkah yang bisa diikuti supaya terhindar dari kerugian :
(1). Belilah beras dengan kemasan karung yang dikeluarkan pabrik karung ditempat langganan carilah referensi dari orang orang yang kita kenal. Biasanya agen beras yang kualitas berasnya baik bila sudah jadi langganan dan biasa membeli minimal dalam jumlah yang tidak sedikit minimal 10 kg untuk kemasan kecil. Jika kualitas berasnya tidak sesuai biasanya boleh ditukar dengan catatan ongkos kirim ditanggung pembeli.

(2). Hati Hati dengan beras dalam kemasan karung yang dioplos, biasanya penjual beras sering menusuk bagian karung paling bawah untuk mengambil beras dan menunjukan ke pembeli kualitas berasnya. Penjual Beras yang tidak jujur sering mengoplos berasnya dengan cara bagian bawah yang bisa dicek pembeli dengan bagian bagus sedangkan bagian tengahnya diberi kualitas beras yang buruk. Jika pedagang beras menawarkan mengecek kualitas berasnya periksalah bagian tengahnya atau bagaian atasnya. Atau lakukan pengecekan secara acak. Biasanya kalau penjual beras keberatan ada indikasi dia penjual tidak jujur.

# Baca juga Produsen Karung Beras, Karung Laminasi

(3). Kalau tidak memungkinkan mengecek belilah beras dalam kemasan karung yang transparan sehingga kita bisa melihat bentuk beras. Apakah bentuknya utuh tidak terlalu banyak yang patah tidak ada campuran benda lain seperti batu/kerikil.

(4). Belilah beras dalam karung yang terdapat tulisan SNI walaupun tetap banyak pemalsuan minimal untuk meminimalisasikan kerugian,

(5). Beras yang disimpan terlalu lama di dalam karung beras akan menimbulkan bau apek atau istilah orang orang biasanya menyebutnya bau karung.

(6). Jenis jenis beras itu banyak macamnya dan punya karakteristik sendiri misalnya seperti pkitan wangi, sesuai dengan namanya beras ini punya karakteristik wangi. Bentuk berasnya bulat bulat kecil. Jadi jika ada beras yang yang bentuknya langsing atau lonjong Tetapi beraroma wangi berarti menggunakan zat kimia. Oleh karenanya sangat disarankan membeli di tempat agen beras dengan kemasan yang dikemas langsung di depan kita. Agen menyediakan berbagai macam kemasan untuk beras atau karung beras dengan berbagai ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa berupa karung polos maupun laminating yang tahan air.

(7). Jangan tergiur Beras yang dikemas dengan warna putih yang terang. Biasanya konsumen tertipu dengan beras berwarna putih. Keliatan bersih Tetapi sebenarnya berbahaya karena saat penggilingan dicampur dengan bahan pemutih. Beras yang berkualitas bagus memang putih Tetapi tidak mulus masih ada warna buram buramnya sedikit.

# Jangan lewatkan Waring Sayur Harga Murah

(8). Hati hati dengan beras yang sifatnya licin. Karena kemungkinan besar diberi pelicin. Sayangnya para pembeli biasanya cenderung menyukai beras yang licin karena dianggap lebih pulen. Cara sederhana membedakan beras dengan pelicin ataupun tidak ialah dengan cara menggengamnya dalam tangan kemudian melepaskannya kembali, Jika banyak yang menempel di tangan dipastikan beras tersebut kemungkinan menggunakan pelicin.

Beberapa hal di atas ialah cara cara sederhana bagaimana kita mengenali beras dengan kualitas bagus walaupun beras tersebut ada dalam kemasan karung beras dengan berbagai ukuran. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung

Sekianlah artikel Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung dengan alamat link https://www.limco.net/2017/04/penting-tips-memilih-beras-dalam.html

0 Response to "Penting...! Tips Aman Memilih Beras Dalam Kemasan Karung"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.